My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sampah Masih Menggunung di Tepi Pantai Ba’a

 Breaking News
08 April
09:42 2016
Sampah Masih Menggunung di Tepi Pantai Ba’a

Ba’a – Masalah sampah plastik dan sampah rumah tangga di Ba’a Kabupaten Rote-Ndao menjadi persoalan serius. Salah satunya adalah sampah yang terihat menumpuk di tempat sampah dekat Rumah Makan Kepala Satu yang terletak di Jalan Tom Pello, Kampung Metina di tepi Pantai Ba’a.

Menumpuknya sampah ini, sempat dikeluhkan salah satu warga Metina di akun media sosial Facebook. Akun atas nama Schampi Joe ini pada 8 April 2016 mengunggah dua foto yang menunjukkan sampah yang bertumpuk dan meluber di jalanan Pantai Ba’a.

“Sampe ini malam babo busuk dari ini tempat yang di pusat kota Ba’a ni tlalu babo sampe bulu idung dong mau rontok.. (.. Sampai ini malam, bau busuk¬† dari tempat sampah di pusat kota Ba’a ini terlalu menusuk hidung… red),” ungkap Schampi Joe diakun tersebut.

Melalui unggahan statusnya tersebut Schampi Joe berharap pihak-pihak yang berwenang dan terkait segera menangani persoalan sampah ini.

“Orang-orang yang terkait dgn ini sampah ni tolong ko besok na jang siksa warga sekitar deng ini babo busuk le…Tolonglah pak Lurah atau pak Kadis BLH perhatikan do…(..orang-orang yang terkait dengan sampah ini tolong besok jangan siksa warga dengan bau busuk ini lagi, tolong pak Lurah atau Pak Kadis BLH.. red.)” imbuh Scampi Joe.

Persoalan sampah di Kota Ba’a, yang merupakan ibukota Kabupaten Rote-Ndao memang menjadi masalah yang cukup serius. Jika tidak segera ditangani dengan cermat maka upaya Pemkab Rote Ndao menjadikan pariwisata sebagai salah satu program unggulan Pemkab menjadi sia-sia.(Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *