My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

“Sail Banda 2010” Bisa Untuk Promosikan Lucipara

09 Juli
22:44 2010
“Sail Banda 2010” Bisa Untuk Promosikan Lucipara

Ambon – Sail Banda 2010 perlu dimanfaatkan untuk mempromosikan keindahan panorama alam bawah laut Kepulauan Lucipara, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, kata Ketua DPRD setempat, Frans Purimahua.

“Strategisnya, peserta Sail Banda dari Kepulauan Banda menuju Ambon dijadwalkan singgah di Kepulauan Lucipara,” katanya dari Piru, ibu kota Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (9/7).

Purimahua mengemukakan, pesona bawah laut Kepulauan Lucipara tidaklah kalah cantik dari Banda. Bahkan pengunjung bisa melihat pemandangan indah penyu bertelur di pasir putih yang membentang di tujuh pulau di sana.

“Kepulauan Lucipara, objek wisata baharinya masih asri,” ujarnya.

Purimahua optimistis peserta Sail Banda bakal terpesona, dan sekembalinya ke negara masing-masing akan ikut mempromosikannya.

“Jadi ini peluang strategis untuk mempromosikan keindahan bawah laut Kepulauan Lucipara,” katanya.

Dia mengimbau Pemprov Maluku segera mengambil kebijakan untuk mengelola Kepulauan Lucipara sebagai salah satu ikon pariwisata bahari daerah ini.

Kepulauan Lucipara secara administrasi masuk wilayah Seram Bagian Barat, tapi dari letak geografis lebih dekat dari Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS