My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

RV Dr Fridjof Nansen Mulai Teliti Samudera Hindia

 Breaking News
22 Juni
17:26 2015
RV Dr Fridjof Nansen Mulai Teliti Samudera Hindia

Jakarta – Kementeriaan Koordinator Bidang Kemaritiman beserta Badan Pangan dan Pertanian PBB (FAO) dan  Kedutaan Besar Kerajaan Norwegia di Jakarta, mendatangkan kapal penelitian Dr Fridtjof Nansen di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis (25/6).

RV Dr Fridjof Nansen akan menjalankan misi dari FAO mempelajari studi ekologi kelautan dan ekosistem di Samudra Hindia bagian Selatan, demikian keterangan pers Perwakilan FAO, di Jakarta, Senin.

Kapal penelitian itu akan berangkat dari Jakarta membawa 16 peneliti dari sembilan negara, yakni Australia, Kenya, India, Indonesia, Madagaskar, Norwegia, Seychelles, Spanyol dan Tanzania.

Indonesia mengirimkan tiga peneliti yang berasal dari Kementerian Koordinator Maritim dan Kementrian Riset dan Teknologi.

RV Dr Fridjof Nansen akan melakukan survei di Samudra Hindia, berawal di Jakarta, sebagai bagian dari persiapan dari ekspedisi kedua internasional di Samudera Hindia (2nd International Indian Ocean Expedition/IIOE) dimulai Desember 2015 sekaligus memperingati 50 Tahun Ekspedisi Samudra Hindia.

Tahap awal dari survey akan melewati samudra Hindia, dan akan meneliti oceanography, biologi, dan studi tentang polusi.

Ekspedisi awal ini akan berhenti di Mauritius. Tahap kedua ekspedisi akan mengarungi Mascarine Plateau dan Southern Madagascar.  Selama ini perjalanan dari Kapal Penelitan Dr. Fridjof Nansen dapat diikuti di blog sebagai berikut: http://www.fao.org/in-action/eaf-nansen/blog/en/ (Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *