My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Ribuan Prajurit Marinir Ikuti Uji Keterampilan

19 September
10:19 2011

Korps Marinir

Jakarta – Ribuan prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 Surabaya dan Pasmar 2 Jakarta, serta Brigif 3 Lampung saling menguji ketermapilan dalam pertandingan olah raga pembinaan satuan di Jakarta, Senin (19/9).

“Kegiatan ini merupakan pembinaan personel yang diwujudkan dalam pertandingan olah raga yang menitikberatkan pada kemampuan jasmani, fisik dan ketrampilan prajurit,” kata Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetio seperti yang dikutip AntaraNews.com.

Berbicara saat membuka Lomba Pembinaan Satuan Marinir 2011 di Markas Komando Brigif 2 Marinir, Cilandak, Marsetio menambahkan ajang ini juga bertujuan memunculkan bibit atlet unggulang baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Terutama untuk cabang olah raga dayung dan menembak,” katanya menambahkan.

Ajang Lomba Pembinaan Satuan Marinir, lanjut Marsetio, juga merupakan arena untuk memantapkan kesiapan prajurit baik dari segi fisik maupun jasmani serta ketrampilannya untuk ditempatkan dimana pun, dalam kondisi apapun.

Kegiatan tahunan Korps Marinir itu berlangsung 19 hingga 27 September 2011 dan diikuti sekitar 1.000 personel dari 16 batalyon dari Pasmar 1, Pasmar 2 dan Brigif 3.

Sedangkan materi lomba yang dipertandingkan adalah menembak pistol, senjata laras panjang, dan tembak jitu.

Selain itu untuk materi lomba air dipertandingkan renang laut dan dayung perahu karet. Dipertandingkan pula halang rintang dan kebut gunung melintasi Gunung Gede pada 24-26 September 2011.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS