My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

RI Tampilkan Potensi Wisata Bahari Indonesia Timur di Las Vegas – AS

16 Oktober
16:41 2008
RI Tampilkan Potensi Wisata Bahari Indonesia Timur di Las Vegas – AS

Jingga Fajar – indosmarin.com

Jakarta – Indonesia yang diwakili Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) akan menampilkan potensi wisata bahari kawasan Indonesia Timur dalam DEMA Show 2008 yang akan berlangsung pada 22-25 Oktober 2008 di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat (AS).

Delegasi Indonesia yang dipimpin Dirjen Pemasaran Depbudpar Sapta Nirwandar dalam pameran Diving Equipment and Marketing Association (DEMA Show) 2008 itu diikuti enam pemerintah daerah masing-masing Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Wakatobi, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, dan Raja Ampat – Papua Barat, 22 pelaku bisnis pariwisata – airlines, serta dua media cetak dan satu media elektronik.

Difasilitasi Depbudpar bekerjasama dengan KJRI Los Angeles, para delegasi akan menempati 32 booth dalam Paviliun Indonesia, yang didesain nuansa rumah adat Toraja dilengkapi umbul-umbul dan payung Bali, dengan menonjolkan indentitas logo Ultimate in Diversity dan Visit Indonesia Year (VIY) 2008.

“Partisipasi Indonesia pada DEMA Show 2008 ini diharapkan dapat meraih banyak wisatawan terutama dikaitkan dengan program VIY 2008, Indonesia akan menjadi tuan rumah World Ocean Conference 2009 di Manado, maupun dengan dicabutnya travel warning oleh pemerintah Amerikat Serikat pada Mei 2008 lalu,” kata Sapta Nirwandar dalam keterangannya, di gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (15/10).

Seperti yang diberitakan Antara, Depbudpar bersama Pemda dan industri pariwisata pada DEMA Show 2008 akan melakukan serangkaian kegiatan antara lain mengadakan cocktail party yang akan diikuti sekitar 200 undangan, lucky draw, pertunjukan kesenian, maupun seminar tentang destinasi dan produk wisata yang siap ditawarkan kepada para calon investor.

Amerika Serikat merupakan pasar potensial pariwisata Indonesia, dimana tahun 2008 ini diharapkan sebanyak 160 ribu hingga 180 ribu wisatawan manca negara asal Amerika Serikat akan berkunjung ke Indonesia. Sementara itu pada Januari hingga Agustus 2008 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dari Amerika Serikat ke Indonesia mencapai 103.324 orang atau tumbuh 26,39% dibanding periode yang sama tahun 2007(Ant.)

foto: Prass

Tags
Share

1 Komentar

  1. Ari
    Ari September 27, 11:28

    Semoga berhasil

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS