My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Ratusan Pemuda Meriahkan Remaja Bahari Lintas Nusantara

24 Mei
10:55 2010
Ratusan Pemuda Meriahkan Remaja Bahari Lintas Nusantara

Ambon – terkait Sail Banda 2010, sedikitnya 700 pemuda direncanakan akan memeriahkan kegiatan Remaja Bahari Lintas Nusantara yang dipusatkan di Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku, pada akhir Juli 2010.

Koordinator Pariwisata, Budaya, Olah raga dan Pemuda panitia lokal Sail Banda, Azis Lattar, Senin (24/5), mengatakan para pemuda dijadwalkan mengikuti kemah massal dengan pramuka di daerah ini yang dijadwalkan berlangsung di Talaga Kodok, Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon.

Mereka juga akan akan mengunjungi Taman Budaya di Ambon, berdialog dengan pemuda asal Maluku dan mengikuti penanaman mangrove di pesisir Teluk dalam Ambon.

“Kami sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar para pemuda tersebut bisa berdiolog dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak Sail Banda di Ambon, 3 Agustus 2010,” ujarnya.

Menyinggung perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus 2010 di pulau terluar di Kabupaten Maluku Barat Daya, dia menjelaskan, perayaan akan dimeriahkan pramuka dan pemuda asal Maluku di salah satu pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Kegiatan remaja bahari lintas nusantara dijadwalkan dimulai dari pelabuhan Sabang-Belawan-Jakarta-Bali-Labuhan Bajo-Ambon-Merauke.

KRI Dewaruci, KRI Arung Samudera dan sejumlah KRI eks kapal PT.Pelni akan mendukung kegiatan Remaja Bahari Lintas Nusantara ini.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS