My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Ratusan Karyawan Ikuti Simulai Gempa dan Tsunami di Kab. Badung

10 Agustus
15:25 2012

Tsunami (ilustrasi)

Mangupura – Ratusan karyawan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Badung, berbaur dengan unsur TNI, Polri, SAR dan PMI melakukan simulasi gladi posko gempa dan tsunami, di lapangan Mangupura, Sempidi, Jumat.

Kegiatan simulasi tersebut dipandu Gde Sugiarta dari GIZ Protects, sebuah lembaga pendampingan dalam penanganan bencana gempa dan tsunami.

Dalam simulasi tersebut melibatkan instansi terkait meliputi Perusahaan Daerah Air Minum (DAM), PT PLN, Badan penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) serta kalangan hotel yang memiliki komitemen dalam penanganan tsunami.

Dalam simulasi yang melibatkan banyak orang itu diilustrasikan daerah pesisir Badung selatan dilanda tsunami, karena sebelumnya pukul 10.00 Wita, wilayah Kabupaten Badung dilanda gempa berkekuatan 8,6 SR.

Gempa berpusat pada Lokasi 9,58 LS dan 114,70 BT pada  kedalaman sepuluh kilometer, menyusul terjadinya tsunami yang melanda Badung Selatan seperti daerah Tuban, Kuta dan Legian.

Dalam bencana alam itu diilustrasikan korban meninggal 120 orang, luka berat 200 orang, korban luka ringan 450 orang, rumah warga rusak berat 350 rumah dan rumah rusak ringan 425 rumah dengan kerugian mencapai milyaran rupiah.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS