My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Puslat Naluri Tempur Korps Marinir Diresmikan

20 Februari
23:36 2010
Puslat Naluri Tempur Korps Marinir Diresmikan

Surabaya – Kemenangan sebuah pasukan dalam sebuah pertempuran hanya dapat diraih oleh personel pasukan yang cukup terlatih dan memiliki naluri bertempur yang tajam. Dengan kemampuan naluri tempur yang terlatih, maka pasukan dapat dengan segera menguasai medan pertempuran dengan cepat, tepat dan jumlah korban minimal.

Kemampuan naluri bertempur ini hanya dapat dibentuk dan dilatih pada pusat-pusat latihan tempur pasukan. Atas kesadaran ini, maka Korps Marinir, sebagai pasukan pendarat pantai TNI AL meresmikan Pusat Latihan Naluri Tempur Korps Marinir, yang diresmikan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin, pada Sabtu. (20/2).

Acara peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung “Pusat Latihan Naluri Tempur Korps Marinir” oleh Dankormar dengan diiringi suara dentuman meriam Howitzer 105 mm.  Setelah itu, puluhan prajurit Korps Marinir terlihat melaksanakan halang rintang dan ipam repeling di Menara Serbaguna.

Menurut Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, peresmian Pusat Latihan Naluri Tempur Korps Marinir ini diharapkan dapat meningkatkan naluri tempur prajurit Korps Marinir, khususnya yang berada di wilayah Surabaya.

“Sebelum diresmikan sebagai Pusat Latihan Naluri Tempur Korps Marinir, lokasi ini hanya digunakan sebagai lapangan tembak, tapi sekarang sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk meningkatkan naluri tempur prajurit Korps Marinir,” katanya.

Berbagai fasilitas itu berupa lapangan tembak senapan dengan jarak 1.000 meter, 100 meter, 200 meter, 400 meter, lapangan tembak pistol eksekutif, halang rintang, menara serbaguna, medan untuk cross country, medan untuk gerak senjata arteleri, dan medan untuk uji kendaraan tempur Korps Marinir.

“Di sini merupakan `one stop service` yakni sekali ke sini, semua kemampuan peningkatan naluri tempur dapat dilakukan,” katanya.(Ant/G)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS