My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Puluhan Warga Sri Lanka Ingin Ditangkap POLRI

25 Mei
18:35 2010
Puluhan Warga Sri Lanka Ingin Ditangkap POLRI

Cilacap – Sebanyak 26 manusia perahu berkewarganegaraan Sri Lanka menghendaki dirinya ditangkap Kepolisian Republik Indonesia saat berada di Samudera Indonesia.

“Kami menerima kabar dari kapal motor “Harapan Maju” asal Cilacap yang telah didekati sebuah kapal mengangkut 26 warga negara Srilanka yang menghendaki ditangkap Polri,” kata Kepala Seksi Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Kantor Administratur Pelabuhan Cilacap, Aher Priyatno, di Cilacap, Selasa (25/5) petang.

Menurut dia, kapal nelayan jenis long line berawak 11 orang dengan nahkoda Maniso itu didekati kapal warga negara Sri Lanka tersebut, Selasa siang, pukul 14.00 WIB.

Saat itu, kata dia, kedua kapal berada di Samudera Indonesia pada posisi 9,30 derajat lintang selatan (LS) hingga 107,5 derajat bujur timur atau sekitar 80 mil sebelah barat daya Cilacap.

“Kami belum mengetahui arah dan tujuan warga negara Srilanka karena kapal kami saat ini tidak mampu menjangkau lokasi tersebut,” katanya.

Menurut dia, permasalahan tersebut akan ditangani di Cilacap setelah kapal bersandar pada Rabu (26/5), sekitar pukul 07.00 WIB.

“Itu juga kalau mereka bersedia dibawa ke Cilacap karena kemungkinan juga dibawa ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat,” katanya.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS