My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pulau Terdepan RI Dibuka Bagi Investor

 Breaking News
15 Oktober
16:00 2013
Pulau Terdepan RI Dibuka Bagi Investor

Jakarta – Pulau terdepan Indonesia yang terletak di wilayah perbatasan Indonesia dengan negara-negara tetangga, akan segera dibuka bagi penanaman modal dan investasi.

Kebijakan ini diambil guna mempercepat terbukanya isolasi ekonomi, politik dan keamanan atas pulau-pulau tersebut.

“Namun pemerintah akan selektif memilih calon investor yang tertarik menanamkan modalnya di pulau-pulau tersebut, dan seleksinya harus dilakukan terbuka dengan mengacu pada standar ekonomi dan pertahanan yang ada di Indonesia,” terang Sudirman Saad, Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Senin (14/10).

Menurut Sudirman Saad, para investor tidak boleh memiliki kepentingan terselubung atas investasi tersebut dan tidak boleh berpotensi merusak lingkungan pulau.

“Saat ini sedikitnya ada lima calon investor yang akan mengelola Pulau Nipah. para calon investor ini merupakan perusahaan nasional yang berbadan hukum di Indonesia,” terang Sudirman Saad.

Untuk diketahui, dari 92 pulau kecil dan terdepan di wilayah perbatasan antara RI dan negara tetangga, ada 61 pulau yang masih kosong dan belum berpenghuni.(Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *