My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Wisatawan Prancis Tewas Saat Menyelam di Gili Trawangan

 Breaking News
20 November
22:39 2015
Wisatawan Prancis Tewas Saat Menyelam di Gili Trawangan

Lombok Utara – Romain Didier Pierre, seorang wisatawan berkebangsaan Prancis, dilaporkan tewas setelah menyelam untuk melihat keindahan bawah laut perairan Gili Air, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Jumat (20/11), sekitar pukul 09.00 WITA.

Kepala Polisi Sektor Pemenang AKP Dewa Made Oka Supartha, di Lombok Utara, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar ada wisatawan Prancis yang meninggal dunia setelah menyelam. Jenazahnya sudah dititipkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Informasi yang diperoleh dari beberapa saksi mata, pria asal Prancis kelahiran 26 April 1987, itu menyelam bersama orang rekannya didampingi instruktur bernama Ricardo.

Mereka menyelam hingga kedalaman 19 meter selama beberapa menit. Tidak lama kemudian korban dan rekannya bersama instruktur naik ke kedalaman lima meter dan diam selama tiga menit sebagai save point.

Setelah itu korban bersama instruktur naik dan pada kedalaman dua meter dari permukaan air, kondisi korban sudah lemas, sehingga langsung ditarik ke atas oleh instruktur.

Sampai di permukaan korban langsung dinaikkan ke atas boat dan sempat mendapat pertolongan pertama dari rekannya bernama Ruben hingga sampai di daratan.

Namun, korban meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pemenang.

Supartha mengatakan, pihaknya sudah menghubungi Konsulat Prancis terkait peristiwa tersebut. “Rencananya otopsi korban akan dilakukan setelah ada konfirmasi dari pihak keluarga,” katanya.(BeritaSatu.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS