My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pulau Berhala Dikembangkan Menjadi Kawasan Bebas Polusi

23 Oktober
20:48 2011

Jambi – Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, memprogramkan Pulau Berhala untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata yang bebas polusi.

“Potensi yang ada di Pulau Berhala akan kita kembangkan dengan visi pulau yang bebas polusi,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Erianto, di Muarasabak, ibukota Tanjabtim, Minggu (23/10).

Hal tersebut diungkapkan saat memimpin tim eksplolarasi Berhala-Berbak-Sabak yang berlangsung sejak Kamis (20/10).

Ia menjelaskan, pihaknya akan mengusung visi dan misi ramah lingkungan, karena didukung oleh kondisi Pulau Berhala yang hanya pulau kecil dan memiliki topografi alam berbatu.

Untuk menyokong visi tersebut, pihaknya segera minta Bupati Tanjabtim agar mengeluarkan peraturan daerah (perda) tentang pengembangan potensi Pulau Berhala.

“Kita akan mengatur, tidak boleh ada mesin berbahan bakar fosil penghasil polusi udara, tanah serta polusi air di pulau tersebut, kecuali sarana publik, seperti pembangkit listrik,” ujarnya.

Ke depannya di pulau tersebut tidak akan dibolehkan ada kendaraan berbahan bakar fosil seperti sepeda motor, mobil, jetski ataupun kendaraan bermotor lainnya, termasuk mesin-mesin lain selain untuk sarana publik seperti listrik.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS