My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

PT PLI Siapkan 17 Kapal Lebaran Layani Batam, Kepri dan Malaysia

30 Juli
16:04 2012

Dumai Express

Dumai – Perusahaan jasa pelayaran PT Pelnas Lestari Indomalbahari (PLI) di Kota Dumai, Provinsi Riau siapkan 17 armada kapal pengangkut penumpang dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

Sejumlah kapal angkutan penumpang yang akan disiagakan tersebut, menurut Kepala Operasional perusahaan, Jais, ialah, kapal Ferry Indomal Express, Malaysia Express, Dumai Express dan Dumai Line.

Persiapan ini dilakukan untuk menyambut terjadinya lonjakan penumpang yang akan memanfaatkan armada kapal untuk kegiatan perjalanan mudik dan balik ke beberapa rute.

Sejumlah rute pulang pergi yang dilayani perusahaan ini, diantaranya, Dumai-Batam yang akan menyinggahi juga beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Riau, kemudian Dumai-Port Klang, Dumai-Melaka, Malaysia.

“Saat ini, kondisi penumpang kapal masih normal dan kita hanya mengoperasikan dua unit armada kapal ferry untuk masing-masing tujuan domestik dan luar negeri,” kata Jais, Senin (30/7).

Menurutnya, persiapan 17 kapal ferry ini bertujuan sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan penumpang saat musim arus mudik lebaran mendatang.

Untuk tujuan luar negeri, Malaka dan Port Klang, Malaysia, perusahaan pelayaran terkemuka di Riau ini akan mengoptimalkan enam unit armada kapal Indomal Express dan Malaysia Express.

Sedangkan untuk melayani perjalanan laut tujuan dalam negeri disiagkan sebanyak 11 unit armada kapal Dumai Express dan Dumai Line. Diprediksinya bakal terjadinya lonjakan penumpang ini pada sepekan sebelum dan seusai lebaran.

“Karena biasanya yang banyak penumpang datang dari Batam dan beberapa daerah di Kepri, maka kita sediakan 11 unit kapal ferry dan diharapkan nantinya tidak ada penumpang yang terlantar,” terangnya.(Ant)

Tags
Share

1 Komentar

  1. Bang Doel
    Bang Doel September 11, 12:29

    kapal yang melayani angkutan lintas malaka-dumai pada saat mudik kapal apa saja dan jumlahnya berapa, mohon info dong tks

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS