My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

PT PAL Produksi Kapal Perusak Kawal Rudal

15 Oktober
14:04 2010
PT PAL Produksi Kapal Perusak Kawal Rudal

KRI Frans Kaisiepo 368

Surabaya – Dalam masa empat tahun ke depan, PT PAL Indonesia bekerja sama dengan perusahaan kapal Belanda segera menyelesaikan produksi kapal perusak kawal rudal (PKR). Kapal jenis kapal ini akan memperkuat armada pertahanan TNI Angkatan Laut.

“Tahun 2014 mendatang, pembuatan Kapal PKR di PT PAL Indonesia ditargetkan selesai. Nilai investasi kapal ini sebesar Rp 2,2 triliun, kata Direktur PT PAL Indonesia Harsusanto, Jumat (15/10) di sela peluncuran Kapal Double Skin Bulk Carrier 50.000 DWT Erlyne di galangan kapal divisi niaga PT PAL Indonesia, Surabaya.

Seperti yang diberitakan Kompas.com, Selain membuat kapal perusak kawal rudal, PT PAL Indonesia juga akan membuat dua kapal selam bermesin diesel. Namun demikian, dalam waktu dekat, PT PAL Indonesia masih membutuhkan dana sekitar Rp 250 miliar untuk proses restrukturisasi.

Sementara, Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, pembuatan kapal PKR diharapkan mampu menumbuhkan serta mengembangkan kembali PT PAL Indonesia sebagai industri strategis.

Menurut Mustafa, untuk pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista), pemerintah sudah menganggarkan Rp 150 triliun dalam APBN untuk kontrak tahun jamak(Komp/Gen).

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS