My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

PT PAL Garap Korvet TNI-AL

22 April
11:30 2008

Jakarta, Guna memenuhi kebutuhan pertahanan laut Indonesia, PT PAL akan menggarap pembuatan kapal perang jenis korvet bagi TNI – Angkatan Laut. Adapun korvet ini setara dengan korvet kelas sigma produksi Belanda yang juga dimiliki TNI-AL sebelumnya. “Pertama dari Belanda. Kedua, ketiga, keempat harus dari Indonesia,” demikian disampaikan KSAL Laksamana Sumardjono seperti yang dilansir detik.com, usai menandatangani nota kesepakatan TNI-AL – Kementerian Riset dan Teknologi di Gedung BPPT Jakarta.

Sumardjono menjelaskan bahwa saat ini TNI-AL telah mengirim orang ke Belanda untuk belajar tentang desain maupun teknologinya. Sementara untuk pendanaan Departemen Pertahanan sudah menyetujuinya.

Jika korvet ini sudah terealisasi maka merupakan sejarah tersendiri bagi Bangsa Indonesia, karena selama ini hanya kapal patroli saja yang bisa dibuat di dalam negeri. “Berarti nanti kita sudah bisa membuat kapal sejenis fregat,” ujar Sumardjono bangga.

Share

1 Komentar

  1. soni
    soni Juni 28, 13:09

    Saya sangat setuju dengan pembuatan korvet di dalam negri, karena ,menurut saya bangsa ini harus mandiri tidak selalu membutuhkan bantuan negara lain dengan begini kita pun akan di hormati dan di hargai oleh bangsa lainnya.

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS