My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Promosi Wisata Bahari Indonesia Melalui Yacht Rally

18 April
14:39 2009
Promosi Wisata Bahari Indonesia Melalui Yacht Rally

Nusa Dua – Departemen Perikanan dan Kelautan (DKP) untuk pertama kalinya menggelar pesta bahari bertaraf intenasional. Pesta bahari dalam bentuk Yacht Rally yang akan digelar pada 12 – 20 Agustus mendatang. Kegiatan ini menurut rencana akan dipusatkan di Manado dan Bitung – Sulawesi Utara.

Reli yacth ini akan dimulai dari tiga pintu, yaitu Saumlaki bagi yacht yang berasal dari Darwin, Australia. Ada juga yang melalui Tarakan bagi yacht yang berasal dari Kinabalu Malaysia dan melalui Batam untuk yacht yang berasal dari Singapura.

Menurut rencana para peserta akan melalui beberapa daerah tujuan wisata bahari di Indonesia,  seperti Ambon, Tual, Bitung, Wakatobi, Alor, Ende, Mataram, Bali, Banjarmasin, Karimunjawa, dan Belitung.

Sekretaris Jenderal DKP Widi A Pratikto kepada Indosmarin.com di Nusa Dua (18/4) menyatakan pesta bahari ini merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan pariwisata bahari Indonesia.

“Ini merupakan bagian dari Visit Indonesia Year 2009, salah satunya yaitu mempromosikan pariwisata bahari kita. Apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Ini mendorong wisatawan mancanegara untuk tetap datang” ujar Widi A Pratikto.

Selanjutnya Widi A Pratikto menyebutkan kegiatan Yacht Rally merupakan salah satu bagian dari kegiatan Sail Bunaken 2009. Melalui kegiatan ini diharapkan daerah wisata bahari di Indonesia mampu mempromosikan budayanya kepada peserta yacht rally.(Mul)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS