My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Presiden Tinjau Hutan Mangrove Muara Angke

07 Juni
10:26 2010

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan peninjauan ke hutan mangrove, Taman Wisata Alam Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (7/6) pagi.

Turut mendampingi Presiden adalah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menpora Andi Mallarangeng, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam serta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk adalah salah satu kawasan konservasi alam seluas 99,82 hektare yang berekosistem mangrove atau bakau.

Kawasan itu ditetapkan sebagai kawasan hutan wisata yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan penghutanan kembali atau rehabilitasi hutan mangrove dan kegiatan pariwisata alam.

Sampai pada akhir April 2006, sekitar 40 hektare dari kawasan itu telah direhabilitasi dan ditanami kembali oleh berbagai pepohonan mangrove.

Pengelolaan hutan mangrove memerlukan kerja sama yang baik dari pihak pemerintah, pihak swasta, serta peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Pemerintah sebelumnya telah meluncurkan program penanaman 1 miliar pohon untuk melanjutkan gerakan 1 juta pohon.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS