My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Presiden SBY Berlayar ke Kupang

11 Februari
10:25 2011
Presiden SBY Berlayar ke Kupang

Kapa Perang RI

Atambua – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Jumat (11/2) pagi bertolak dari Atambua menuju Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menggunakan KRI Slamet Riyadi 352 dari Pelabuhan Atapupu.

Presiden berada di Atambua dalam kunjungan kerja meninjau Batalyon 744/Setya Yudha Bakti di Atambua. Perjalanan dari Atambua menuju Kupang ditempuh dengan waktu sekitar tujuh jam.

Menurut rencana, setibanya di Kupang, Presiden kemudian langsung bertolak menuju Jakarta dan mengakhiri kunjungan kerja selama empat hari sejak Selasa (8/2) lalu.

Selama di Kupang, selain menghadiri peringatan Hari Pers Nasional, kepala negara juga memberikan pengarahan pada jajaran Pemprov NTT.

Presiden dan rombongan saat menuju Atambua dari Kupang pada Rabu (9/2) bermalam di SoE, ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan dan kemudian menuju Atambua.

Selama menepuh perjalanan darat tersebut, kepala negara meninjau sejumlah fasilitas seperti pusat pengembangan benih ikan, pusat penyuluhan kelompok tani, rumah pintar dan juga situ atau tempat penampungan air buatan.

Saat di Atambua, Presiden dan Ibu Negara menginap di markas Batalyon 744/SYB setelah sebelumnya memberikan pengarahan.

Presiden pernah menjadi Komandan Batalyon 744/SYB pada kurun waktu 1986 hingga 1988 saat batalyon tersebut masih bermarkas di Dili, Timor Timur (kini Timor Leste). Setelah kemerdekaan Timor Leste, Batalyon 744/SYB kemudian direlokasi ke NTT dan menempati markas di Atambua.

Presiden dan rombongan direncanakan akan tiba di Jakarta pada Jumat petang di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara El Tari Kupang.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS