My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Presiden Lee Minta Agar Militer Korsel Siaga Atas Serangan Korut

27 November
22:48 2010
Presiden Lee Minta Agar Militer Korsel Siaga Atas Serangan Korut

AL Korea Selatan

Seoul – Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak menginstruksikan pihak militer siaga terhadap kemungkinan provokasi lagi oleh Korea Utara sementara tentara Korsel dan Amerika Serikat akan memulai latihan militer gabungan.

“Ada kemungkinan Korea Utara melakukan tindakan provokatif selama latihan gabungan, jadi lakukan persiapkan sepenuhnya atas dasar kerja sama antara pasukan Korea Selatan dan Amerika untuk menghadapi provokasi,” kata Presiden Lee seperti dikutip dalam pertemuan dengan para menteri dan pejabat terkait urusan militer, Sabtu (27/11).

Pertemuan yang diadakan pada Sabtu pagi untuk meninjau langkah-langkah menyusul serangan Korea Utara terhadap pulau Korea Selatan di Laut Kuning yang berbatasan langsung dengan Korea Utara.

Serangan tersebut menewaskan empat orang, termasuk dua anggota marinir.
Dalam pertemuan itu, Presiden Lee juga menyerukan usaha-usaha untuk membantu menormalisasi kehidupan penduduk di pulau Yeonpyeong, yang diserang, kata Hong Sang-pyo, sekretaris senior kepresidenan untuk urusan publik.

Seoul dan Washington akan mengadakan latihan gabungan yang diikuti unsur angkatan laut di Laut Kuning mulai Minggu sebagai aksi unjuk kekuatan terhadap Korea Utara yang berfaham komunis.

Kapal induk USS George Washington yang bertenaga nuklir dengan 6.000 pelaut dan 75 jet tempur, akan ikut serta dalam latihan itu yang akan berakhir Rabu. Puluhan kapal perang lainnya juga akan dikerahkan dalam latihan tersebut.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS