My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Prabowo Minta Dukungan Nelayan

22 Mei
19:41 2008

Gentry Amalo-Indosmarin.com

Jimbaran – Prabowo Subijanto, Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kamis pagi, meminta dukungan nelayan Indonesia untuk maju dalam Pilpres 2009 nanti. Permintaan dukungan ini disampaikan Prabowo Subijanto dalam Rakornas Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang berlangsung di sebuah hotel berbintang di Jimbaran – Bali.

Alasan Prabowo Subijanto maju dalam Pilpres 2009, karena melihat pemerintahan SBY-JK telah salah langkah dalam mengurus negara sehingga rakyat semakin menderita. Menurut Prabowo, ketidakbecusan pemerintah mengurus negara adalah dengan membiarkan IMF dan Bank Dunia mengatur pemerintah dalam menjalankan roda ekonomi dan investasi Indonesia. Bahkan tidak sedikit BUMN yang telah dijual pemerintah kepada pihak asing. Prabowo memberi contoh bahwa saat ini pemerintah tengah membicarakan penjualan pabrik baja Krakatau Stell, satu-satunya pabrik baja milik negara kepada pihak asing. Padahal baja produksi Krakatau Stell menghasilkan baja berkualitas sangat baik dan dapat menunjang industri strategis lainnya seperti perkapalan maupun peralatan militer lainnya. Selain itu Prabowo juga membicarakan persoalan-persoalan yang dihadapi rakyat khususnya para petani dan nelayan.

Menurut Prabowo, Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan jika itu dikelola dengan baik maka Indonesia tidak perlu lagi melakukan pinjaman luar negeri baik kepada IMF maupun Bank Dunia. Prabowo juga menambahkan bahwa kenaikan BBM tidak perlu terjadi seperti sekarang ini jika semua sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia benar-benar dikelola dengan baik (*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS