My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Polisi: Kedua Tersangka “Bajak Laut” Ternyata Pencuri Biasa

18 Mei
11:33 2010
Polisi: Kedua Tersangka “Bajak Laut” Ternyata Pencuri Biasa

Dumai – Polresta Dumai, Riau, menyangkal adanya aksi pembajakan terhadap kapal tanker MT Sukses XI yang sedang berlabuh jangkar di perairan Rede Dumai, Senin (17/5) petang. Menurut AKP Abdulah Hariri, Kasatpolair Polresta Dumai, kedua tersangka Jrm (43) dan Prw (32) melakukan pencurian biasa dan bukan aksi pembajakan kapal.

“Tidak ada pembajakan, kasus tersebut belum masuk dalam kategori pembajakan karena selain tersangkanya hanya dua orang, mereka juga tidak memilki alat-alat lengkap untuk melakukan pembajakan atas kapal tanker tersebut,” papar Abdulah Hariri kepada wartawan, Selasa (18/5).

Dalam kasus itu juga tidak ada penyanderaan dan kedua pelaku hanyalah pencuri biasa yang berkeliaran di perairan Dumai.

“Pencurian ditengah laut memang jarang terjadi dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini, belum ada kasus yang sama, namun ini bukan pembajakan,”  tegas Abdulah Hariri.

Sementara, Komandan KP Hayabusa 684 Ditpolair Babinkam Mabes Polri, AKP Haris J Lambey, saat ditemui Senin (17/5) malam mengatakan bahwa kedua tersangka Jrm dan Prw tertangkap tangan membawa alat antikarat dari kapal tanker MT Sukses XI. Dalam aksi pencuriani itu, kedua tersangka menyekap seorang anak buah kapal.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS