My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Polisi Gilimanuk Sita Ratusan Sirip Hiu di Pelabuhan

 Breaking News
28 Mei
16:05 2015
Polisi Gilimanuk Sita Ratusan Sirip Hiu di Pelabuhan

Negara – Polisi dari Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Rabu (27/5) malam menyita ratusan sirip hiu yang hendak dimasukkan ke Bali dari Jawa.

“Anggota kami yang bertugas di Pos II Pelabuhan Gilimanuk, atau arah yang masuk ke Bali yang mengungkap penyelundupan sirip ikan hiu ini,” kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Komisaris Nyoman Wirya Sucipta, Kamis.

Ia mengatakan, sirip satwa laut dilindungi itu dibungkus dalam kantong plastik dan kotak kardus yang setelah dihitung terdapat 176 sirip ikan hiu.

Melihat corak dan warna sirip ini, ia menduga, berasal dari berbagai jenis ikan hiu, yang ditangkap khusus untuk diambil bagian siripnya.

Menurutnya, Hasan Basri, warga Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, membawa ratusan sirip ini dengan cara menumpang di travel.

Purnomo, pengemudi travel mengaku, ia membawa penumpang tersebut beserta muatannya dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dengan tujuan Denpasar.

“Pemilik sirip itu sedang kami periksa, karena tidak bisa menunjukkan dokumen yang sah untuk membawa bagian tubuh satwa yang dilindungi tersebut,” kata Suwirya.

Untuk melengkapi berkas pemeriksaan, maka sirip tersebut di ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam di Denpasar, untuk dicek lebih lanjut.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *