My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Polda Jateng Siap Jaga Reruntuhan Kapal Selam NAZI

 Breaking News
22 November
17:51 2013
Polda Jateng Siap Jaga Reruntuhan Kapal Selam NAZI

Semarang– Kepolisian Daerah Jawa Tengah siap menjaga kawasan sekitar temuan bangkai kapal selam U-Boat milik Jerman, yang ditemukan Pusat Arkeologi Nasional di perairan Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

“Saya sudah instruksikan agar diamankan. Prinsipnya, kalau termasuk benda bersejarah akan diamankan, jangan sampai dicuri,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Dwi Priyatno di Semarang, Jumat (22/11).

Menurut Dwi Prayitno, polisi sudah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan untuk menjaga kapal selam yang diduga peninggalan Perang Dunia II, sewaktu Jerman dikuasai Nazi.

Dwi Prayitno menuturkan lokasi penemuan kapal selam tersebut cukup jauh, sekitar 10 Kilometer dari Kepulauan Karimunjawa.

“Memang belum ada permintaan resmi, namun kami tetap tempatkan anggota untuk mengantisipasi masuknya orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya

Sebelumnya, Pusat Arkeologi Nasional (Puslitarkenas) menemukan reruntuhan berbentuk tabung di dasar Laut Jawa yang ternyata kapal Selam jenis U-Boat milik Jerman.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *