My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Polda Bali Amankan 70 Penyu Hijau Selundupan dari Perairan Sulawesi

19 Mei
11:58 2010
Polda Bali Amankan 70 Penyu Hijau Selundupan dari Perairan Sulawesi

Denpasar – Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) berhasil menggagalkan penyelundupan dan perdagangan 70 ekor penyu hijau (Chelonia mydas).

Penyelundupan dan perdagangan penyu dengan lebar karapas rata-rata 60-90 cm ini berhasil digagalkan di daerah Pemogan, Denpasar Selatan.

Penyu-penyu ini diamankan dan disita dari sebuah gudang milik salah satu penadah penyu yang juga berprofesi sebagai penjual makanan berbahan dasar daging penyu.

Kepada Indosmarin.com, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Gde Sugianyar, mengatakan bahwa Polda Bali telah menetapkan seorang tersangka yang tidak lain adalah pemilik gudang sekaligus pengusaha makanan berbahan dasar daging penyu.

Menurut Sugianyar atas perbuatannya ini tersangka diancam dengan hukuman 5 tahun penjara.

”..Tersangka telah melanggar Undang-Undang Satwa yang di konservasi dan dapat diancam dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara” ujar Gde Sugianyar, Rabu (19/5) siang.

Sugianyar menyampaikan dari hasil penyidikan sementara, tersangka mengaku mendapatkan penyu-penyu hijau ini dari seorang nelayan asal Sulawesi dengan harga Rp. 35 Juta. Penyu-penyu ini diperkirakan berasal dari perairan Sulawesi dan diselundupkan ke Bali melalui pelabuhan Amed di Karangasem.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS