My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Peserta Sail Bunaken “Serbu” Money Changer Mandiri

17 Agustus
18:16 2009
Peserta Sail Bunaken “Serbu” Money Changer Mandiri

atm-4Manado – Peserta luar negeri pada International Sail Bunaken 2009 “menyerbu” tempat penukaran uang di outlet penukaran uang Bank Mandiri di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Hari pertama penukaran uang asing sebanyak 1.500 dolar Amerika Serikat sedangkan pada hari kedua sebanyak 40 ribu yen Jepang, 2.000 Euro dan 1.000 dolar AS,” kata Kepala Kantor Bank Mandiri Wilayah X Makassar, Agus Fuad di Manado, Senin (17/8).

Banyaknya warga asing peserta Sail Bunaken 2009 yang memanfaatkan outlet Bank Mandiri, kata Agus, sudah diprediksi sebelumnya, sehingga pihaknya menyediakan uang tunai dalam jumlah cukup banyak guna memenuhi kebutuhan rupiah selama berada di Manado.

Area Manager Bank Mandiri Manado, Eduard Dahuan mengatakan, money changer yang disiapkan di Bandara Sam Ratulangi tersebut hanya akan dibuka sampai berakhirnya Sail Bunaken.

Selain pelayanan penukaran uang rupiah, Bank Mandiri juga menyiapkan 33 Automatic Teller Machine (ATM) guna melayani kebutuhan uang tunai dan transfer dana kepada peserta, selama berlangsungnya hajatan internasional tersebut.

“Uang tunai di setiap ATM dilakukan kontrol secara rutin selama 24 jam, guna memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang butuhkan uang tunai dalam jumlah cukup, demikian juga peralatannya selalui dijaga sehingga dalam kondisi baik,” kata Eduard.

Selain penyediaan uang tunai, Bank Mandiri menyiagakan petugas guna melayani nasabah yang mengalami kesulitan atau gangguan saat melakukan penarikan uang tunai ataupun transaksi melalui ATM.

“Petugas bertugas selama 24 jam guna melayani keluhan nasabah, untuk itu bila terjadi kesulitan ataupun gangguan supaya melaporkan kepada petugas di kantor Bank Mandiri ataupun melalui layanan bebas pulsa yang khusus disiapkan bagi nasabah Mandiri,” kata Eduard.(Ant)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS