My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Peserta Sail Bunaken 2009, Kagumi Keindahan Laut Indonesia

17 Agustus
20:43 2009
Peserta Sail Bunaken 2009, Kagumi Keindahan Laut Indonesia

yatchrallyx1BitungYachter, peserta Yacht Rally pada rangkaian Sail Bunaken 2009, mengakui keindahan kepulauan Indonesia. “Kami suka, sangat indah,” kata yacther dari Australia, Debra Talbot, di Pelabuhan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Bitung, Sulawesi Utara, Senin (17/8).

Debra yang baru pertama kali melakukan pelayaran dengan yacht bersama keluarganya merasa senang karena pelayaran pertamanya melalui Indonesia. Jalur pelayaran yang Ia lalui sebelum sampai di Bitung yakni Darwin, Saumlaki, Ambon.

Rencananya, ia akan tetap berada di perairan Indonesia hingga yacht rally dalam rangkaian Sail Bunaken berakhir di bulan Desember.

Bagi para yachter, ujar dia, masalah bea ekspor-impor yacth saja yang menjadi kendala. Karena itu, Sail Bunaken menjadi kesempatan yang tidak dilewatkan.

Sementara itu, Wakil Koordinator Yacth Rally Sail Bunaken 2009, Turman Hardianto Mahar mengatakan ajang ini tidak dilewatkan oleh para yacther mengingat pemerintah menanggung bea masuk yacht.

“Bea ekspor-impor sebagai jaminan masuk yacht seharga lima persen dari harga yacht tidak dibebankan bagi peserta Sail Bunaken karena dijamin pemerintah,” ujar dia.

Dalam hal ini, lanjut Turman, pejabat selevel minimal Eselon I. “Karena itu Pak Aji Sularso (Dirjen Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Kelautan Perikanan) menjamin peserta yacht rally ini,” ujar dia.(Ant)

Tags
Share

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS