My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pesawat Latih Tempur AL AS Alami Kecelakaan

 Breaking News
08 September
14:14 2016
Pesawat Latih Tempur AL AS Alami Kecelakaan

Texas – Sebuah pesawat jet latih tempur milik Angkatan Laut Amerika Serikat, hari ini mengalami kecelakaan dalam sebuah latihan penerbangan di Mississippi, seorang instruktur penerbang dan seorang siswa penerbang dikabarkan selamat setelah keduanya menarik tuas kursi pelontar.

Sebuah sumber di AL AS menyebutkan bahwa ini merupakan kecelakaan kedua dalam sebulan terakhir, setelah sebelumnya pesawat jet latih tempur serupa mengalami kecelakaan yang sama.

Naval Air Station (NAS) Meridian, Mississippi menyebutkan bahwa pesawat jet T-45C pesawat Goshawk yang jatuh ini tergabung dalam Training Air Wing 1 dan mengalami kecelakaan sekitar pukul 1:15 dini hari waktu setempat

Kedua pilot kini dibawa ke sebuah fasilitas medis untuk menjalani evaluasi medis.

Menurut laman NavalToday.com, sebelumnya sebuah jet T-45C jatuh di Texas pada 14 Agustus lalu dengan kondisi kedua penerbang selamat tanpa cidera. Belum diketahui penyebab jatuhnya kedua pesawat ini.

Untuk diketahui pesawat latih T-45 Goshawk diproduksi atas kerjasama McDonnell Douglas (Boeing) dan British Aerospace (BAe System, Inggris, dan digunakan Angkatan Laut Amerika Serikat sebagai kapal induk berkemampuan pelatih.(NavalToday.com/ Gentry Amalo)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS