My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Perkuat Modal Usaha, Nelayan Cilacap Didorong Manfaatkan KUR

 Breaking News
30 Oktober
14:08 2015
Perkuat Modal Usaha, Nelayan Cilacap Didorong Manfaatkan KUR

Cilacap – Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mendorong nelayan setempat memanfaatkan fasilitas kredit usaha rakyat (KUR) guna memperkuat modal usaha.

“Kami bersama BNI sudah mengundang beberapa tokoh nelayan termasuk kelompok usaha binaan untuk menyosialiasikan KUR,” kata Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pengelola Sumber Daya Kawasan Segara Anakan Kabupaten Cilacap Supriyanto di Cilacap, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pada prinsipnya, Pemkab Cilacap khususnya DKPPSDKSA, sangat mendorong nelayan untuk memanfaatkan fasilitas KUR.

Akan tetapi dari aspek perbankan selaku pemberi kredit, kata dia, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi nelayan agar bisa memperoleh KUR.

Menurut dia, masalah tersebut menjadi kewenangan perbankan untuk menyetujui atau tidak menyetujui pemberian KUR kepada nelayan.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya mendorong nelayan untuk melengkapi persyaratan pengajuan kredit sehingga bisa memperoleh KUR guna mendukung modal usaha.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS