My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Peringati Tsunami Nelayan Aceh Hentikan Aktifitas Melaut

 Breaking News
26 Desember
19:19 2016
Peringati Tsunami Nelayan Aceh Hentikan Aktifitas Melaut

Sabang – Nelayan Aceh yang berdiam di Kota Sabang bersepakat untuk menghentikan aktifitas melaut, terkait peringatan bencana tsunami yang dilakukan pada tanggal 26 Desember setiap tahunnya. Demikian disampaikan Panglima Laot wilayah Kota Sabang, Ali Rani saat kegiatan peringatan 12 tahun bencana tsunami pasca gempa bumi 9,3 Skala Richter yang melanda Aceh pada 2004 silam.

“Hari ini nelayan Aceh dan Sabang sepakat tidak melaut dan semua doa bersama di masjid-masjid, meunasah serta tempat umum lainnya untuk para syuhada korban tsunami 12 tahun silam,” katanya, sepeti yang dilansir AntaraNews.com

Pernyataan Panglima Laot Ali Rani juga diamini oleh Panglima Laot Wilayah Gampong Ie Meulee, Saiful Bahri yang kerap disapa Yah Ngoh di Pantai Jaya.

“Setiap tanggal 26 Desember tidak ada aktivitas melaut dan nelayan bersama masyarakat lainnya menggelar doa bersama,” ujar Yah Ngoh didampingi sejumlah nelayan lainnya yang baru saja menghadiri doa bersama untuk para korban tsunami.

Ketika guncangan gempa yang disusul tsunami itu, pulau paling ujung barat Indonesia juga ikut diterjang gelombang besar tersebut, bahkan diperkirakan sekitar delapan warga menjadi korban.

Ada pun daerah yang diterjang tsunami di Sabang hanya dipesisir pantai meliputi, Iboih, Pantai Paradiso, Beurawang, Ujung Kareung, Anoi Itam serta Balohan.(AntaraNews.com)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS