My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Penyelam Medan Juara Festival Selam Pulau Weh 2015

 Breaking News
07 Juni
20:57 2015
Penyelam Medan Juara Festival Selam Pulau Weh 2015

Sabang – Penyelam asal Medan, Sumatera Utara, meraih juara pada Festival Selam Pulau Weh, yang dipusatkan di Pantai Gapang, Kota Sabang, Provinsi Aceh, 6-7 Juni 2015. Pulau paling barat Indonesia ini menghadap Samudera Hindia dan kondang dengan keindahan dalam lautnya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Ramadhani Sulaiman, di Sabang, Minggu, mengatakan, penyelam asal Medan yang meraih juara pertama tersebut atas nama M Ilham Sulaiman.

“Yang bersangkutan menjuarai kelas bergengsi renang selam 5.000 meter. Atas prestasi tersebut, yang berangkutan meraih hadiah uang Rp5 juta plus trofi dan sertifikat,” kata dia.

Sedangkan juara kedua dan ketiga diraih Muhammad Habibi dan Anuar. Keduanya penyelam Kota Sabang.

“Di bagian putri, juara pertama kelas 5.000 meter diraih Sissia Manaf dari Kota Langsa, juara kedua Salmawati dari Aceh Tengah dan Pooja dari Aceh Utara,” kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, mengatakan Festival Selam Pulau Weh diikuti 111 penyelam dari berbagai daerah di Indonesia.

“Terdiri 73 laki-laki penyelam dan 38 perempuan penyelam. Mereka berlomba untuk dua kategori, yakni selam olahraga dan selam gembira,” kata Fahlevi.

Festival Selam Pulau Weh digelar untuk mempromosikan pariwisata Pulau Weh. “Selama ini, Pulau Weh, Kota Sabang, dikenal dengan wisata selamnya. Terutama di kawasan Pantai Gapang dan Pantai Iboih, dan Pulau Rubiah,” kata dia.

Selain selam, Festival Selam Pulau Weh juga dimeriahkan dengan kompetisi makanan.(Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS