My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Penumpang Kapal Pelni Diduga Melebihi Kapasitas

10 Agustus
23:25 2012

KM Kelimutu (ilustrasi)

Batulicin – Penumpang kapal penumpang KM Binaiya milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) yang diberangkatkan dari Pelabuhan Samudera Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yujuan Tanjung Perak, Surabaya, diduga melebihi kapasitas.

Pantauan AntaraNews.com di Pelabuhan Samudera Batulicin, Jumat (10/8), ribuan penumpang tampak berdesak-desakan memadati ruang tunggu hingga lahan parkir.

Sementara calon penumpang yang membawa barang bawaan dari jalan raya menuju Pelabuhan Samudera masih terus berdatangan dari berbagai daerah di Kalimantan.

“Saya sudah tidak kuat lagi di desak penumpang dari luar yang ingin masuk ke ruang tunggu,” kata seorang calon penumpang dari Kotabaru yang hendak ke Lamongan, Jatim,

Meski Malik bersama rekannya tidak berniat melangkah karena padatnya, namun tubuh nya tetap maju ke depan karena didorong dari belakang oleh calon penumpang yang lainnya.

Tangis anak dan jeritan perempuan sesekali terdengar karena terjepit tubuh sesama calon penumpang dan kesakitan. Aroma parfum dan keringat menyengat hidung, namun mereka yang berdesak-desakan sangat memaluminya.

Sementara itu, Suhartono mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa banyak KM Binaiya bisa mengangkut penumpang melebihi dari kapasitas.

Manager PT Pelni Cabang Batuliicin Yursal SE, ketika dikonfirmasi terkait jumlah penumpang yang membludak, mengaku sibuk mengurusi penumpang.

“Maaf saat sedang sibuk mengurusi penumpang,” paparnya.

Sementara itu, sebelum melanjutkan pelayarananya ke Surabaya KM Binaiya merapat sandar di Pelabuhan batulicin, Tanah Bumbu tiba dari pelabuhan Pare-Pare Sulawesi sekitar pukul 17.00 Wita.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS