My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pengungsi Rohingya Diupayakan ke Negara Ketiga

 Breaking News
07 Juni
21:45 2015
Pengungsi Rohingya Diupayakan ke Negara Ketiga

Lhokseumawe – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Purdijatno, menyatakan, pemerintah sedang berupaya mencari negara ketiga untuk menampung para pengungsi Rohingnya dari Myanmar, yang terdampar di perairan Aceh.

“Usaha-usaha untuk mengupayakan penempatan pengungsi Rohingnya ke negara ketiga mulai sekarang sedang diusahakan dan diproses,” kata dia, usai rapat koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah di Lhokseumawe, Minggu.

DIa menyatakan, untuk pengungsi asal Bangladesh akan segera dilakukan deportasi karena status mereka sebagai pencari kerja. Sementara bagi pengungsi Rohingnya akan ditampung selama satu tahun di Aceh, sambil menunggu negara-negara yang siap menampung mereka.

Saat ini jumlah total pengungsi Rohingnya dan Bangladesh di Aceh 1.702 orang. Sementara, jumlah imigran gelap dari dua negara tersebut di seluruh Indonesia telah mencapai 11.900 orang.

“Mereka akan ditangani dengan baik dan kita sedang menunggu masa penempatan sejumlah pengungsi ini ke negara-negara ketiga,” tutur dia.(Antara)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS