My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Penerbang AL AS Ditemukan Selamat Setelah Berhasil Terlontar dari Pesawat

 Breaking News
10 Agustus
04:32 2017
Penerbang AL AS Ditemukan Selamat Setelah Berhasil Terlontar dari Pesawat

Semarang – Seorang penerbang tempur Angkatan Laut AS (US Navy), berhasil diselamatkan Tim SAR penjaga pantai Amerika Serikat (US Coast Guard) setelah sebelumnya berhasil melontarkan diri dari pesawat tempur yang mengalami musibah di perairan Samudera Atlantik, pada Rabu (9/8) waktu setempat.

Menurut jurubicara Angkatan Laut AS, penerbang yang tidak disebutkan namanya ini, menerbangkan pesawat tempur taktis jenis F-5 N Tiger II dan kemudian mengalami kecelakaan pada koordinat yang berjarak sekira 20 mil laut di sebelah tenggara Pangkalan Angkatan Laut, Key West.

Penerbang tempur yang bertugas di satuan Fighter Squadron Composite (VFC) 111 berhasil dievakuasi tim SAR pada pukul 13.15 waktu setempat.

Laporan medis menyebutkan bahwa penerbang tempur ini tidak mengalami luka serius akibat kecelakaan tersebut. Guna kepentingan medis, penerbang tempur ini kemudian dibawa ke Lower Keys Medical Center untuk menjalani observasi.

Seperti yang diberitakan laman NavalToday.com, pesawat tempur F-5 N yang digunakan Angkatan Laut AS merupakan pesawat tempur bekas pakai Angkatan Udara Swiss.(NavalToday.com)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *