My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Penataan Sektor Perikanan Asia-Pasifik Dibahas di Manado

11 Agustus
00:13 2008
Penataan Sektor Perikanan Asia-Pasifik Dibahas di Manado

Nalasrestha – indosmarin.com

Jakarta – Sedikitnya 200 utusan dari 25 negara anggota APFIC di kawasan Asia Pasifik, dipastikan hadir dalam Regional Consultation Forum Meeting (RCFM) yang berlangsung 6 – 9 Agustus 2008 di Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Widi Agoes Pratikto, Sekjen Departemen Kelautan dan Perikanan, pertemuan forum konsultasi ini dilakukan dalam rangka mendorong pemanfaatan sumberdaya perairan yang optimal, melalui pembangunan dan pengelolaan penangkapan ikan, budidaya perikanan, serta usaha pengolahan dan pemasaran yang dilakukan oleh para anggota komisi perikanan dunia.

Agoes Pratikto juga menambahkan bahwa dalam pertemuan ini juga akan dibahas mengenai sertifikasi perikanan tangkap terhadap penataan registrasi kapal, anak buah kapal serta sertifikasi terhadap kegiatan budidaya, dalam rangka menerapkan Good Aquaculture Practise.

Selain itu proses sertifikasi juga akan dilakukan terhadap upaya keamanan pangan (food security), baik terhadap unit pengolahan, tenaga pengolahan, maupun produk akhirnya. Termasuk pembahasan tentang penanganan IUU Fishing, gagasan Coral Triangle Initiative, serta penjelasan mengenai World Ocean Conference 2009.

Pertemuan Forum Konsultasi regional ini merupakan pertemuan pendahuluan dari Komisi Perikanan Asia – Pasifik atau Asia – Pasific Fishery Commision (APFIC) yang dijadwalkan dibuka Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi pada 11 Agustus 2008(*)

1 Komentar

  1. Ario Praswandaru
    Ario Praswandaru September 09, 16:25

    Salam….mitrausahakapal

    “Laut kita….., Harta Karun Kita ”
    (Kemitraan usaha kapal tangkap ikan No: 1 di Indonesia)

    Mari kita bersama manfaatkan hasil laut bangsa Indonesia
    dengan waralaba kapal tangkap ikan.

    Kami membuka peluang kepada masyarakat untuk memiliki usaha kapal tangkap ikan.

    Klik! http://www.mitrausahakapal.com

    Konsultasi:
    Ario Praswandaru (08123273163)

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS