My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pemprov Bali: Tidak Ditemukan Adanya Pencemaran Pada Pantai Utara Bali

26 Januari
13:01 2011
Pemprov Bali: Tidak Ditemukan Adanya Pencemaran Pada Pantai Utara Bali

Pemprov Bali

Denpasar – Setelah melakukan pemantauan lingkungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bali memastikan tidak ada pencemaran berupa bunga minyak solar di sepanjang Pantai Buleleng akibat kebocoran pada pipa bahan bakar pembangkit listrik tenaga gas/uap (PLTGU) Pemaron Buleleng.

Hasil pemantauan juga tidak menemukan adanya bau minyak di beberapa pantai yang berdekatan dengan lokasi PLTGU, seperti pantai Lovina, Segara Penimbangan dan Pantai Hapi.

Kepada Indosmarin.com, Juru Bicara Pemerintah Provinsi Bali, Ketut Teneng, menyatakan dari hasil pemantauan lapangan juga tidak ditemukan adanya biota perairan yang mati. Kondisi ini menunjukkan tidak adanya pencemaran yang mengkhawatirkan.

“Dilihat juga tidak ditemukan kematian biota perairan, tentu ini yang kemarin di khawatirkan oleh kalangan masyarakat akan mengganggu lingkungan “ jelas Ketut Teneng di Denpasar, Rabu (26/1) siang.

Ketut Teneng mengakui pemantauan dan pengecekan lapang dilakukan oleh BLH Bali setelah sebelumnya PT Indonesia Power selaku pengelola PLTGU Pemaron melakukan perbaikan terhadap saluran bahan bakar yang mengalami kebocoran.

Sedangkan berdasarkan pernyataan pers yang dikeluarkan PT Indonesia Power, UPB Bali, menyebutkan kebocoran terjadi pada saluran penerimaan solar dari kapal tongkang ke tangki penimbunan BBM PLTGU Pemaron pada 20 Januari 2011 lalu.

Sementara berdasarkan invetigasi Yayasan Bahtera Nusantara pencemaran minyak telah terjadi hamper sejak sebulan yang lalu.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS