My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pemkab Pulau Morotai Tawarkan Investasi Budidaya Mutiara

23 Juli
14:08 2012
Pemkab Pulau Morotai Tawarkan Investasi Budidaya Mutiara

Budidaya Mutiara

Ternate – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) menawarkan kepada para investor dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan investasi budidaya mutiara.

“Di Kabupaten Pulau Morotai banyak pulau kecil, teluk dan perairan pesisir yang sangat potensial untuk pengembangan usaha budidaya mutiara,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pulau Morotai N Iksan ketika dihubungi dari Ternate, Senin (23/7).

Ia mengatakan, selain budidaya mutiara, Kabupaten Pulau Morotai juga sangat potensial untuk pengembangan investasi budidaya rumput laut dan ikan kerapu, karena daerah ini juga memiliki banyak lokasi yang sangat cocok untuk investasi itu.

Bukti bahwa Kabupaten Pulau Morotai potensial untuk pengembangan budidaya rumput laut dan ikan kerapu di antaranya dapat dilihat dari usaha budidaya rumput laut dan ikan kerapu yang telah dilakukan oleh masyarakat setempat.

Menurut N Iksan, Pemkab Pulau Morotai telah membuat zona pemanfaatan potensi kelautan di daerah itu, yakni zona budidaya, zona tangkapan dan zona untuk industri perikanan. Khusus untuk zona budidaya ditetapkan dibagian Selatan wilayah Morotai.

Adanya penetapan zona pemanfaatan potensi kelautan tersebut, akan memudahkan bagi investor untuk mencari lokasi usaha, selain itu akan mencegah terjadinya konflik antara investor yang satu dengan investor yang lain, misalnya akibat dampak pencemaran.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS