My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pemkab Buleleng Resmikan Daerah Perlindung Laut di Desa Tejakula

26 Agustus
16:55 2009

Tejakula – Setelah Desa Bondalem dan Desa Les, kini giliran Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Kab. Buleleng yang memiliki Daerah Perlindungan Laut (DPL). Sebuah kawasan konservasi skala kecil yang terbagi dalam tiga zone. Adapun peresmian DPL Tejakula ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Selasa (25/8), yang berpusat di Pantai Taoka, Tejakula.

Kepada Indosmarin.com, Wakil Bupati Buleleng, Made Arga Pynatih, mengatakan bahwa pemerintah Kab. Buleleng merasa gembira karena inisiatif terbentuknya DPL ini justru datang dari masyarakat nelayan setempat.

“Pemerintah Buleleng, mendukung inisiatif masyarakat untuk menjaga kawasan pesisirnya dari perusakan terumbu karang akibat penggunaan potasium dan hal-hal yang merusak lainnya.” papar Arga Pyantih.

“Suatu kebanggaan dan penghargaan yang tinggi, atas semangat yang besar dari masyarakat Desa Tejakula yang berinisitif mengelola lautnya, dan bisa mengkolaborasikanya dengan berbagai pihak”, imbuh Arga Pynatih.

Arga Pynatih berharap agar DPL dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di Tejakula, khususnya dari sektor wisata bahari.

“Semoga peresmian ini tidak hanya sebatas seremonial semata, melainkan awal bagi hari esok yang lebih baik. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di pesisir”, apalagi beberapa warga nelayan sudah memiliki sertifikat menyelam,” paparArga Pynatih.(Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS