My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pemerintah Pusat Penuhi Komitmen Terkait WOC

22 April
23:49 2009
Pemerintah Pusat Penuhi Komitmen Terkait WOC

Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara SH Sarundajang mengatakan bahwa pemerintah pusat telah memenuhi semua komitmennya terkait dengan persiapan pelaksanaan World Ocean Conference (WOC) dan CTI Summit di Manado, 11-15 Mei 2009.

Hal itu dikemukakan SH Sarundajang di Kantor Kepresidenan Jakarta, Rabu (22/4), seusai melaporkan kesiapan penyelenggaraan World Ocean Conference (WOC) dan CTI Summit kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Semua komitmen pemerintah pusat sudah dilaksanakan termasuk infrastruktur, jalan, jembatan, listrik, air bersih, kendaraan angkut baik darat maupun laut serta penambahan rute penerbangan,” katanya.

seperti yang diberitakan Antara, Ia juga mengatakan bahwa segala fasilitas infrastruktur itu nantinya juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia, khususnya Indonesia Timur bagian utara.

“Karena Sulawesi Utara merupakan pintu gerbang bagian utara. Kalau ada dari Sabang sampai Merauke maka juga ada dari Miangas sampai Pulau Rote. Miagas itu di Sulut,” katanya.

WOC akan diikuti oleh sedikitnya 400 peserta dari luar negeri serta perwakilan dari 121 negara. Sedangkan Coral Triangle Initiative/CTI (kawasan segitiga terumbu karang) Summit diikuti 200 peserta.

“Totalnya (peserta WOC dan CTI Summit serta semua side event) adalah 4900 orang,” katanya.

Menurut dia, para tamu itu akan tersebar di 18 hotel berbintang yang menyediakan 1862 kamar dan 24 hotel non bintang dengan 719 bintang.

WOC dan CTI Summit yang akan diselenggarakan 11-15 Mei 2009 di Manado menjadi isu sentral seluruh dunia, terkait pembahasan masalah lingkungan laut yang semakin mengancam kehidupan manusia, seiring ancaman pemanasan global dan perubahan iklim.(Ant)

1 Komentar

  1. Darmayasa
    Darmayasa April 28, 10:37

    Good and perfect… keep posting, keep working, succes always…

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS