My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pemerintah Dituntut Serius Bangun Wisata Bahari

07 Mei
18:50 2008

Gentry Amalo-Indosmarin.com

Kuta, Wisata Indonesia dimasa depan adalah wisata bahari. Karenanya dibutuhkan keseriusan pemerintah bekerja sama dengan sektor swasta untuk membangun berbagai fasilitas transportasi dan akomodasi agar memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan serta masyarakat. Demikian disampaikan Feisol Hashim, Presiden DPP Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (GAHAWISRI) usai menandatangani nota kesepahaman antara GAHAWISRI dengan Dinah Beach Cruising Yacht Association Incorporated di Alam KulKul Boutique Resort-Kuta.

Menurut Hashim wilayah Indonesia Timur sangat tepat dijadikan lokasi untuk wisata bahari. Selama ini orang hanya mengenal lokasi wisata bahari seperti Bunaken dan Bali saja, tetapi ada juga tempat lain di Indonesia Timur yang tidak kalah menarik dan indahnya. Menurut Hashim tempat-tempat seperti Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat, Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Derawan di Kalimantan Timur, semakin ramai dikunjungi para wisatawan khususnya para penyelam karena keindahan bawah laut ketiga daerah ini sudah terkenal hingga seluruh penjuru dunia.

Hashim juga menambahkan bahwa pemerintah, sektor swasta dan masyarakat harus bersinergi, sehingga pembangunan yang dilakukan dapat terencana baik dan matang, agar tidak terkesan asal bangun serta tidak ramah lingkungan.

Selain itu, Hashim juga berharap agar pemerintah benar-benar serius melakukan pembangunan di bidang transportasi udara dan laut yang selama ini terkesan terabaikan. Ini sangat penting dilakukan agar para wisatawan, pelaku bisnis dan masyarakat lainnya dapat beraktifitas kembali, dengan demikian ekonomi rakyat di Indonesia Timur dapat bergeliat kembali(*)

Tags
Share

1 Komentar

  1. reni
    reni Mei 15, 21:22

    semoga cepat diperhatikan pemerintah! dan pemerintah diharapkan punya “cara pintar” untuk melestarikan alam bawah laut. supaya gak terjadi pengeboman oleh mereka-mereka yang punya niat hanya mencari ikan, tapi mereka mengorbankan terumbu karang dan teman-temannya

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS