My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pemerintah Didesak Atasi Penangkapan Ikan yang Merusak

 Breaking News
30 Oktober
18:36 2015
Pemerintah Didesak Atasi Penangkapan Ikan yang Merusak

Semarang – Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Riyono meminta pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan serius menangani penangkapan ikan yang merusak lingkungan atau destructive fishing guna menjaga kelestarian potensi laut.

“Pada prinsipnya, pemberantasan destructive fishing bertujuan untuk melestarikan lingkungan alam termasuk sumber daya ikan dan lingkungan laut,” katanya di Semarang, Jumat.

Riyono mengharapkan bahwa pemberantasan destructive fishing harus terkonsolidasi secara masif dalam konteks nasional agar hasilnya bisa efektif.

Menurut dia, pemerintah melalui jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan yang ada di daerah harus berani menindak tegas kapal-kapal asing yang menangkap ikan di perairan Indonesia tanpa izin.

“Pemerintah jangan menindak kapal berukuran kecil yang melakukan destructive fishing saja karena hal itu tidak menyelesaikan masalah, harus menyeluruh,” ujarnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu juga berharap, pemerintah melakukan berbagai sosialisasi terkait dengan program pemberantasan destructive fishing.

Seperti diwartakan, pascaprogram illegal fishing, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berencana menjalankan program baru, yaitu pemberantasan penangkapan ikan yang merusak atau destructive fishing.

Destructive fishing adalah penangkapan ikan yang memakai bom dan seine (salah satu jenis alat tangkap ikan yang bisa merusak biota laut dan terumbu karang.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS