My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pelni Fokus Tingkatkan Layanan Kapal Penumpang

 Breaking News
19 Oktober
05:19 2014
Pelni Fokus Tingkatkan Layanan Kapal Penumpang

Tanjung Batu, Belitung – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) (Persero) akan fokus meningkatkan pelayanan di semua kapal penumpang melalui sejumlah perbaikan bagian kapal dalam waktu dekat ini.

“Kapalnya enggak nambah, yang ditambahkan peningkatan pelayanannya,” ujar Direktur utama PT. Pelni (Persero) Sulistyo Wimbo Hardjito di atas KM Lawit rute Pontianak menuju Tanjung Batu, Belitung, Sabtu (18/10).

Sulistyo mengungkapkan, peningkatan pelayanan ini meliputi semua aspek, di antaranya fasilitas kapal yang berhubungan dengan penumpang seperti toilet penumpang dan penyejuk udara.

“Kapal itu (KM Lawit) perlu pertolongan. Hampir tidak ada yang tidak menjadi masalah, mulai dari AC yang tidak siap, toilet, wastafelnya tidak ada, vinyl, gorden,” kata dia.

Sehari sebelumnya Wimbo menggelar sidak ke kapal KM Lawit dengan mengunjungi hampir semua bagian kapal berkapasitas 1.000 orang penumpang itu, di antaranya ruang mesin, kamar penumpang (kelas ekonomi), toilet, serta ruang kemudi di anjungan.

Wimbo berharap peningkatan pelayanan mampu memperbanyak pengalaman berlayar penumpang pengguna kapal Pelni.

KM Lawit merupakan satu dari 25 kapal penumpang milik Pelni yang melayani rute Tanjung Priok-Tanjung Pandan/Tanjung Batu-Pontianak-Semarang-Surabaya- Pontianak-Tanjung Pandan/Tanjung Batu-Tanjung Priok.

Wimbo mengatakan kapal ini akan digunakan Pelni untuk mempromosikan destinasi wisata Bahari di Belitung.

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS