My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pelayaran Palembang – Bangka Dihentikan Akibat Cuaca Buruk

19 Januari
00:19 2011
Pelayaran Palembang – Bangka Dihentikan Akibat Cuaca Buruk

Gelombang Pasang

Palembang – Pelayanan pelayaran dari Pelabuhan 35 Ilir Palembang, Sumatera Selatan tujuan Tanjung Kalian, Bangka dihentikan mulai Selasa (18/1) hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau Penyeberangan Dinas Perhubungan Kota Palembang, Said Albar, didampingi Kepala Dermaga 35
Ilir, Ansori, di Palembang, Selasa malam, menegaskan bahwa mulai Selasa ini pelayanan penyeberangan itu memang dihentikan sementara waktu.

Menurut Said Albar, pemberhentian pelayanan penyeberangan tersebut sesuai dengan maklumat yang disampaikan syahbandar Palembang yang diinstruksikan oleh Kementerian Perhubungan RI.

Menurut Said Albar, sebelumnya telah terjadi pengurangan pemberangkatan kapal tujuan Bangka akibat cuaca buruk.

“Gelombang laut mencapai dua sampai empat meter, ditambah kecepatan angin sampai 20 knot memperparah kondisi pelayaran,” ujar Said Albar.

Ia menyatakan, akibat cuaca buruk itu, puluhan kendaraan terutama truk antre di pelabuhan tersebut.

Apalagi mulai Selasa ini penyeberangan dihentikan, sehingga bisa dipastikan antrean kendaraan yang didominasi truk akan bertambah dari data terakhir mencapai 101 unit, kata dia pula.

Sementara Imam, salah satu sopir truk dari Lampung yang membawa semangka, mengaku sudah lima hari antre di pelabuhan itu. Hingga saat ini, Iman belum dapat kepastian kapan akan berangkat, dan selama menunggu sudah menghabiskan dana cukup besar.

Iman menjelaskan, selama menunggu keberangkatan bersama kondektur menghabiskan Rp100 ribu per hari.

“Sampai kini, pihaknya masih menunggu keputusan dari bos mereka di Lampung akan menunggu atau membatalkan keberangkatan ke Bangka,” ujar dia lagi.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS