My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pelabuhan Misrata Ditutup Pasca Serangan Pasukan Gaddafi

15 April
05:48 2011
Pelabuhan Misrata Ditutup Pasca Serangan Pasukan Gaddafi

Tank Pasukan Pemberontak Libya

Tunis – Pelabuhan Misrata ditutup pasca serangan pasukan yang setia pada pemimpin Libya Muamar Gaddafi. Kota pelabuhan yang sebelumnya dikuasai pemberontak ini berhasil dikuasai pasukan Gaddafi.

“Kawasan pelabuhan itu telah diserang dengan gencar hari ini dan kehancuran di sana sangat besar. Saya berada di sana dan melihat sendiri,” kata Ghassan, juru bicara pasukan pemberontak melalui telpon, seperti dilaporkan Reuters.

Menurut Ghassan sedikitnya 200 rudal Grad telah jatuh di kawasan pelabuhan Misrata dan lingkungan tempat tinggal di dekat pelabuhan itu.

“Mereka menyerang karena pelabuhan di Misrata itu merupakan satu-satunya jendela ke dunia luar. Pelabuhan itu ditutup hari ini karena serangan tersebut.” ungkap Ghassan.

Misrata, terletak 200 kilometer di timur Tripoli, adalah kota terbesar ketiga di Libya dan benteng pertahanan besar terakhir pemberontak di bagian barat negara itu.

Kota itu, yang dikepung oleh tentara, dengan pelabuhan sebagai satu-satunya jalur penolong kehidupan, telah menjadi sasaran berpekan-pekan serangan dan tembakan penembak gelap.

“Pelabuhan itu ditutup pada pagi hari dan masih ditutup. Manajemen memutuskan untuk menutupnya setelah jelas bahwa serangan oleh pasukan Gaddafi dengan sengaja diarahkan ke pelabuhan itu,” kata Ghassan.

“Beberapa hanggar di pelabauhan itu terkena hantaman langsung,” ujarnya.

Beberapa pejabat Libya mengatakan mereka telah memerangi milisi bersenjata dengan hubungan yang condong ke Al Qaida yang akan menghancurkan negara Afrika utara itu. (Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS