My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pasuruan Siapkan Penunggul Jadi Tujuan Wisata Bahari

 Breaking News
15 April
21:58 2015
Pasuruan Siapkan Penunggul Jadi Tujuan Wisata Bahari

Pasuruan – Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menyiapkan hutan bakau di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling menjadi destinasi wisata bahari di wilayah pesisir yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Probolinggo.

“Kami menyiapkan Desa Penunggul sebagai destinasi baru wisata laut dalam menyambut kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pasuruan, Trijono Isdijanto di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu.

Menurut dia, Desa Penunggul yang memiliki hutan mangrove seluas 144 hektare tersebut bisa menarik kunjungan wisatawan karena menyuguhkan pemandangan laut dan terdapat empat jenis tanaman bakau yaitu Rhyzapora Mucronata, Abisina Alba, Rhyzapora Apiculata dan Alasina Marina.

Lebih lanjut dia mengungkapkan ada dua tempat lain yang menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Pasuruan, di antaranya di wilayah Kecamatan Prigen dan Tosari yang masih dalam proses penyiapan lahan seluas 25 hektare milik Perhutani untuk menunjang program pemkab pada tahun 2018 menjadi tahun wisata.

“Wisata baru ini targetnya akan dimulai pada tahun depan untuk menunjang program pemkab bahwa tahun 2018 akan menjadi tahun wisata. Rencananya wisata di Kecamatan Tosari akan disediakan lahan lima hektare, 20 hektare di Kecamatan Nguling, serta lima hektare di Kecamatan Prigen,” ujarnya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *