My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Parade Kapal Perang Internasional di Korsel Dibuka

07 Oktober
21:31 2008
Parade Kapal Perang Internasional di Korsel Dibuka

Jingga Fajar – indosmarin.com

Jakarta – Parade kapal perang internasional (International Fleet Review/IFR) 2008 dibuka Presiden Korea Selatan Lee Myong Bak.

ANTARA News di Busan melaporkan, Myong Bak yang melintas di perairan Pelabuhan IVO Daebyun Korea, menggunakan Kapal Perang Korea Kang Kam Kat, menerima penghormatan dari sekitar 23 kapal perang dari 11 negara peserta IFR 2008 termasuk KRI Hasanuddin TNI Angkatan Laut.

Dalam kegiatan dalam rangka 60 Tahun Angkatan Bersenjata Korea Selatan itu, KRI Hasanuddin berada di skadron dua bersama kapal-kapal perang dari Cina, Jepang, Rusia, Singapura dan Amerika Serikat.

Pembukaan IFR 2008 juga dimeriahkan dengan atraksi peperangan laut, serangan udara ke laut, operasi amfibi, operasi penanggulangan teror serta pembebasan tawanan oleh angkatan bersenjata Korsel.

Komandan KRI Hasanuddin Letkol Laut I.G. Kompiang mengatakan keikutsertaannya dalam kegiatan yang diselenggarakan Angkatan Laut Korea itu, adalah sebagai duta bangsa Indonesia sebagai negara berdaulat.

Karena itu selama IFR 2008, selain ikut parade awak KRI Hasanuddin juga akan menampilkan atraksi kesenian tradisional Indonesia seperti tari Saman (Nangroe Aceh Darussalam), Warok (Jawa Timur) dan pencak silat serta aksi ketangkasan prajurit.

Selain parade kapal perang, perayaan 60 tahun AB Korsel juga diisi dengan Western Pacific Naval Symposium/WPNS yang membahas keamanan dan kerja sama maritim yang diikuti 28 negara.

Dalam kegiatan dengan motto “All in One to The Sea, to The World” itu, juga akan diisi dengan pameran maritim dan pertahanan (Maritime and Defence Exhibition/MADEX 2008(Ant.)

sumber foto: dispenal

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *