My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pantai Malalayang Tempat Dimana Warga Manado Bersantai

 Breaking News
17 Mei
15:04 2015

Manado – Warga Kota Manado, Sulawesi Utara, banyak yang memanfaatkan hari libur panjang akhir pekan ini untuk piknik ke sejumlah tempat wisata pantai guna melepas kepenatan setelah bekerja rutin berhari-hari.

“Kami sengaja memilih Pantai Malalayang selain dekat dengan Kota Manado, juga airnya jernih dan banyak pohon yang rindang sebagai tempat santai, istirahat bersama keluarga,” kata Yusran (47), warga Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting.

Yusran yang datang bersama sanak keluarganya mengatakan, lokasi Pantai Malalayang selama ini menjadi tempat rekreasi masyarakat, namun sayang masih terdapat banyak hal yang perlu ditata kembali oleh pemerintah setempat.

“Lokasinya sudah cukup lama diminati warga untuk bersantai, namun perlu lebih diperhatikan oleh pemerintah setempat sehingga lokasi ini bisa dijadikan tempat berwisata yang menyenangkan, yakni dengan menambahkan beberapa permainan air, semisal perahu, bebek2-an dan alat pendukung wisata lainnya,” pinta Yusran.

Selain itu, keamanan, tempat parkir juga harus ada, mengingat lokasi ini berada persis di tepi jalan raya trans Sulawesi, di mana banyak kendaraan berlalulalang setiap saat sehingga dinilai mengganggu lalu lintas.

Selain Pantai Malalayang, warga juga mendatangi Pantai Bulo, Tasik Ria dan beberapa kolam mandi yang terdapat di Kecamatan Tanawangko, Kabupaten Minahasa.

Sedangkan di bagian utara, terdapat beberapa pantai yang indah yang diminati warga untuk bersantai bersama keluarga, antara lain Pantai Surabaya di Kecamatan Likupang, Pantai Nona di Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara dan permandian air panas di Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.(ANTARA)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *