My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Panglima TNI Akan Resmikan Dua Kapal Perang

06 Januari
08:47 2009
Panglima TNI Akan Resmikan Dua Kapal Perang

Bintang Gerilja – Indosmarin.com

Tanjungpinang – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Krait 827 dan KRI Tarihu 829 menurut rencana pada Rabu pekan ini diresmikan Panglima TNI Jenderal TNI Joko Santoso.

“Kedua KRI itu akan dioperasikan di perairan Sumatera Barat,” kata Komandan Lantamal IV/ Tanjungpinang, Brigadir Jenderal (Mar) TNI Lukman Sofyan, Senin (5/1)

Seperti yang diberitakan Antara, peresmian akan dilakukan Panglima TNI di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Kedua KRI dibuat di Fasharkan Mentigi untuk memperkuat pengamanan di wilayah barat Indonesia, khususnya di perairan Sumatera Barat.

Lantamal IV/Tanjungpinang dewasa ini diperkuat tiga KRI yang secara bergilir mengamankan wilayah perairan sebelah barat Indonesia.

“TNI AL juga memiliki 12 unit kapal patroli pengamanan terbatas di perairan Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu, Perwira Pembantu Penerangan Lantamal IV/Tanjungpinang, Mayor Darwinto mengatakan, KRI Krait 827 dan KRI Tarihu 829 akan memperkuat pengamanan, sekaligus mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah perairan sebelah barat Indonesia.

Keberadaan kedua kapal perang tersebut juga memberi rasa aman kepada masyarakat, terutama yang memanfaatkan kawasan perairan untuk berbagai kegiatan.

Kegiatan masyarakat di kawasan perairan akan dilindungi TNI AL sepanjang dilakukan berdasarkan ketentuan.

Wilayah perairan Indonesia sangat luas, dan berbatasan dengan beberapa negara tetangga sehingga membutuhkan kapal perang dan patroli yang mencukupi untuk mengamankannya,” ujar Darwinto.

Ia mengatakan, TNI AL juga berupaya mengembangkan sumber daya manusianya sehingga dapat melaksanakan kewajibannya mengamankan seluruh wilayah perairan Indonesia. “Kapal perang sangat dibutuhkan untuk menjaga keutuhan Indonesia,” ujarnya.(*)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS