My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pangarmabar Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Plastik ke Laut

22 Agustus
20:29 2017
Pangarmabar Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Plastik ke Laut

Jakarta – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia beserta seluruh jajaran Koarmabar mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah, khususnya sampah plastik di sungai dan laut.

Untuk mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut, Koarmabar mengawali kegiatan dengan melaksanakan pembersihan sungai, pantai dan laut yang dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Jakarta Utara, Selasa.

Kegiatan tersebut melibatkan 1.400 personel yang terdiri 1.000 personel dari Koarmabar, baik militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik yang berdinas di Markas Komando (Mako) Koarmabar maupun di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok dan 400 personel gabungan dari TNI Angkatan Darat, Polri serta elemen masyarakat maritim yang berada di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Pangarmabar mengatakan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan hidup bersih.

“Memerangi sampah terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai menjadi prioritas baik di sungai maupun di laut,” kata Aan.

Menurut Pangarmabar,  kegiatan itu tidak hanya dilakukan di sungai Cilincing saja, tetapi dilaksanakan secara serentak di Lantamal I Belawan beserta jajarannya, Lantamal II Padang beserta jajarannya, Lantamal III Jakarta beserta jajarannya, Lantamal IV Tanjungpinang beserta jajarannya dan Lantamal XII Pontianak beserta jajarannya.

“Tentunya kegiatan bersih sungai yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar sebagai kegiatan membersihkan sungai dari segala sampah, namun lebih dari itu kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong, jika kita memiliki jiwa sosial dan semangat gotong royong yang tinggi, maka secara otomatis kondisi lingkungan akan selalu menjadi bersih dan asri,” jelas Pangarmabar.

Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menambahkan bahwa dengan lingkungan yang bersih tentunya dapat meningkatkan mutu dan kesehatan masyarakat secara umum, utamanya di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.(AntaraNews)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS