My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pameran Potensi Daerah Meriahkan Sail Tomini 2015

 Breaking News
16 September
18:59 2015
Pameran Potensi Daerah Meriahkan Sail Tomini 2015

Parigi – Penyelenggaraan acara puncak Sail Tomini 2015 di Pantai Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong dimeriahkan dengan Pameran Potensi Daerah yang diikuti sejumlah daerah baik dari Sulawesi Tengah maupun dari luar.

“Yang membanggakan, sebagai tuan rumah seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggah ikut serta sebagai peserta,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah Abubakar Al Mahdali pada laporan acara pembukaan pameran di Parigi, Rabu.

Abubakar mengatakan Pameran Potensi Daerah Sail Tomini 2015 diikuti 203 peserta. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pameran serupa pada penyelenggaraan “sail” sebelumnya.

Menurut Abubakar, acara pameran merupakan kegiatan sampingan dari Sail Tomini 2015. Namun, meskipun merupakan kegiatan sampingan, Pameran Potensi Daerah memiliki peran strategis.

“Bahkan acara puncak Sail Tomini 2015 akan terasa hambar tanpa ada Pameran Potensi Daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Agus Suryono Hadi yang membacakan sambutan selamat datang Bupati Samsurizal Tombolotutu mengatakan terdapat 144 industri kecil dan menengah yang menjadi peserta pameran.

“Yang dipamerkan adalah hasil unggulan daerah masing-masing termasuk batu akik. Kami berharap pameran ini dapat menumbuhkan pereekonomian masyarakat dan mendorong mereka mengembangkan usahanya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah Sitti Norma Mardjanu yang membacakan sambutan Gubernur Longki Djanggola juga berharap pameran tersebut dapat memicu peningkatan perekonomian daerah.

“Pameran ini memiliki arti penting dalam pemasaran produk-produk unggulan. Untuk membangun perekonomian daerah, perlu promosi dan publikasi,” katanya.

Pameran tersebut akan diselenggarakan selama empat hari hingga acara puncak Sail Tomini pada Sabtu (19/9) yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi diagendakan meninjau stan-stan peserta pameran.(AntaraNews.com)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS