My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Palangka Raya Beli Dua Kapal Wisata Senilai Rp3,5 Miliar

 Breaking News
20 Desember
01:34 2015
Palangka Raya Beli Dua Kapal Wisata Senilai Rp3,5 Miliar

Palangkaraya – Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menggelontorkan biaya sebesar Rp3,5 miliar untuk membeli dua buah kapal wisata untuk daerah itu.

“Dalam tahun anggaran 2015 pemerintah kota melalui Dinas Perhubungan telah mengadakan pembelian dua buah kapal wisata yang tujuanya untuk mewujudkan kota Palangka Raya sebagai kota wisata sesuai dengan visi-misi pemerintah setempat,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya, Renson, Minggu.

Renson menambahkan, pembelian dua kapal wisata tersebut dengan jenis Air Carft seharga Rp1,6 miliar dengan kapasitas penumpang maksimal 23 orang, sedangkan jenis kapal air boat sebesar Rp1,8 miliar dengan kapasitas penumpang maksimal 38 orang.

Sedangkan untuk anggaran pengadaan kedua kapal tersebut berasal dari APBD 2015.

“Dua jenis kapal tersebut di datangkan dari daerah Bandung dan Surabaya. Mudah-mudahan dua kapal tersebut bisa tiba hari ini,” kata mantan Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya itu.

Ia juga menjelaskan, kelebihan dari kapal jenis Air Carft tersebut bisa untuk segala medan contohnya seperti di sungai, daerah rawa hingga ditempat yang berlumpur mampu berjalan maksimal.

Sedangkan, jenis kapal air boot‘ akan digunakan sebagai kapal susur sungai, kapal penyelamat, patroli, termasuk sarana transportasi untuk kegiatan penelitian serta berbagai kegiatan pemerintah daerah yang dilaksanakan di sungai dan danau.

“Kami berharap dengan adanya dua kapal tersebut dapat membantu peran kerja pemerintah kota hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat luas serta tercapainya visi-misi Kota Palangka Raya dalam mewujudkan kota pendidikan, jasa dan wisata berkualitas, tertata dan berwawasan lingkungan, menuju masyarakat sejahtera, sesuai falsafah budaya betang ,” katanya.(Antara)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *